TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Kamis, 29 Desember 2016

TRIWULAN MUSLIMAT NU BERSAMA ISTIGHOSAH NU DARUNGAN

Momen Maulid Nabi Muhammad Saw dimanfaatkan oleh segenap tokoh NU baik pengurus NU dan Muslimat untuk silaturrahmi dan memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan keluarga besar jam’iyyah Nahdlatul Ulama di Kecamatan Tanggul. Acara yang digelar pada hari Ahad, 25 Rabiul Awwal 1438 / 25 Desember 2016 di Masjid Riyadlus Sholihin Kidulkebun Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember Jawa Timur, dengan Pembicara:Ust. Mohamad Barmawi, S.Th.I., M.Hum (Tim Aswaja Center NU Jember), tampak hadir Asisten Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Jember (Drs. Urip Slamet), Muspika Tanggul, ibu Winti Isnaini, S.Ag., M.Pd.I (Ketua Anak Cabang Muslimat NU Tanggul sekaligus Anggota DPRD Kab. Jember), beserta Muslimat di Kec. Tanggul, hadir juga Drs. H. Sanuri, M.Si (Ketua MWC NU Tanggul) beserta Wakil Ketua MWC, H. Nawawi Halim. Di desa Darungan sendiri hadir Pengurus NU (terlampir), Anak Ranting NU, Muslimat NU (Ranting dan Anak Ranting/kelompok), Fatayat NU, IPNU-IPPNU Ranting Darungan beserta anggoa dan jamaah.
Acara ini, merupakan rutinan Muslimat Ancab Tanggul (Tri wulan berpindah-pindah desa di Kec. Tanggul) serta dibersamakan dengan rutinan NU Darungan setiap bulannnya di Masjid. Dalam sambutan Bupati Jember yang diwakilkan oleh Asisten Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Jember, menyampaikan apresiasi dengan adanya kegiatan semacam ini, serta mengajak untuk meneladani sosok kepribadian Nabi Agung Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari. Disisi lain, sambutan Pengurus Ranting NU Darungan, yang diwakili oleh Sekretaris Ranting (bapak Suparmanto). Beliau memaparkan secara singkat kegiatan NU yang ada di desa Darungan, mulai kegiatan dwi pekan, satu bulanan, sampai tahunan, juga mengajak NU, Muslimat, dan banom NU yang ada bersama-sama menjaga dan melestarikan aqidah ahlussunnah waljamaah di desa Darungan ini.
Bertindak sebagai tuan rumah dalam acara tersebut, Kelompok Pengajian / Anak Ranting Muslimat NU Kidul Kebun dan Anak Ranting NU Kelompok Masjid Riyadlus Sholihin Kidulkebun. Menurut laporan panitia (bagian konsumsi), panitia menyediakan 1000 (seribu) lebih komsumsi (bungkus) selain dari yang dihaturi ke tamu undangan, dan yang sudah dikeluarkan antara 700 – 800 bungkus, artinya yang hadir berkisar tersebut sesuai konsumsi yang telah dikeluarkan pihak panitia. Sekedar diketahui, pertemuan depan (Triwulanan / Maret 2017) akan dilaksanakan di desa Selodakon, demikian menurut pengumuman dari Sekretaris Muslimat NU Ancab Tanggul, ibu Muslimah, S.Pd.I sesuai acara.
Adapun Pengurus Ranting NU Darungan yang hadir, antara lain :
No
Nama
Alamat
Tugas
Keterangan
1
H. Agus Mutawakil A
RT. 07 RW. 01 Karangjati Krajan
Wakil Rais
Seragam Putih
2
Ust. Ach Sibli Azroi
Karangjati RT. 01 RW.. 02 Krajan
Wakil Rais
Seragam Putih
3
H. Basori Alwi
Gunungbukit RT. 7 RW. 11 Jumbatan
Wakil Rais
Seragam NU
4
P. Muzakkir
Karanganyar RT.2 RW.5 Sumberbulus
Wakil Katib
Seragam NU
5
Ust. Lukman
Karangsengon RT.2 RW. 6 Sumberbulus
A'wan
Seragam NU
6
H. Nasrulloh
Durinan RT.4 RW.8 Sumberbulus
A'wan
Seragam NU
7
Ust. Abdul Mannan
Kidul Kebun RT. 2 RW. 3 Krajan
A'wan
Seragam Putih
8
Sudin, S.Pd
PTPN XII Tulis RT.4 RW.15 Gondang
A'wan
Seragam NU
9
Abu Hasan Toyyib
Jl. Masjid As Siddiq RT.5 RW. 2 Lorkali
Ketua
Seragam NU
10
Sutiono P. Firman
RT. 002 RW. 010 Jumbatan
Wakil Ketua I
Seragam NU
11
Nurul Mustofa Arifin
Jl. Al Ikhsan RT.2 RW.5 Krg Anyar
Wakil Ketua III
Seragam NU
12
Suparmanto
Jl. Rengganis RT. 8, RW. 4 Krajan
Sekretaris
Seragam NU
13
Sunarso Adi Putro
Pakeman RT. 5 RW. 9 Jumbatan
Wk. Sekretaris I
Seragam NU
14
Syaifudin Zuhri
Jl. Rengganis RT. 4 RW. 4 Krajan
Wk. Sekretaris II
Seragam NU
15
Zainul Haqiqi
Karangjati RT.3 RW. 2 Krajan
Bendahara
Seragam NU
16
Abdul Jalil
Karangjati RT.3 RW. 1 Krajan
Wk. Bendahara I
Seragam NU
17
P. Sup / M. Holil
Kidul kebun Dusun Krajan
Wk. Bendahara II
Seragam NU
Sumber : Data Sekretariat Ranting NU Darungan.