TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Rabu, 17 Januari 2018

RANTING NU BERSENTUHAN LANGSUNG DENGAN MASYARAKAT

Oleh : SYAIFUDIN ZUHRI *)

Pada setiap perhelatan pil pil baik PILPRES, PILEG, PILKADA sampai PILKADES, sebagian fungsionaris NU ada yang terjung politik praktis baik sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, hal ini tidak dapat dipungkiri yang terjadi dilapangan..namun ketika fungsionaris men state atau bertindak bahwa dirinya mendukung (dengan berbagai bahasa/isyarat) mengatasnamakan NU..ini akan menjadi masalah, antara lain:
1. Melanggar qonun asasi, AD/ART NU dan aturan turunanya.
2. Melanggar sumpah janji sebagai pengurus NU yang bersikap mengayomi, penjaga pengawal aqidah dan lain sebagainya.
3. Mengurangi kepercayaan masyarakat kepada NU, lebih-lebih anggota, tidak menutup kemungkinan oleh pengurus nya sendiri.
4. Akan ada gesekan antar kader, oleh karenya AD/ART sangatlah bijak dimana dalam pasalnya larangan rangkap jabatan politik.
5. Mengurangi semangat pengurus yang aktif dan lurus di NU, sementara pengurus yang rangkap jabatan politik sibuk dengan simpati masyarakat, sibuk dengan agenda politiknya dan lainnya.
6. Memberikan contoh yang buruk kepada generasi muda NU.

Sumber : diolah dari berbagai sumber


*) Anggota PERGUNU Anak Cabang Tanggul Cabang Jember Wilayah Jawa Timur masa khidmat 2015-2020