TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Rabu, 09 Mei 2018

MENGGALI ASPIRASI ALA NU DARUNGAN

Ilustrasi: Keakraban warga nadhliyyin desa Darungan (foto diambil pada saat Imtihan di Pakeman tahun 2014)


Pengurus Ranting NU Darungan punya cara tersendiri dalam mendekati dan menyerap aspirasi warga nahdliyyin, salah satu cara yaitu menghadiri acara-acara pengajian yang diselenggarakan oleh tokoh, dan atau pengurus NU, seperti belum lama ini dalam acara panitia pengajian umum dalam rangka Haflatul Imtihan Madrasah Diniyah “Fatihul Ulum”
dusun Jumbatan desa Darungan Kec. Tanggul, pada hari Senin, 30 april 2018 m / 14 sya’ban 1439 h, disamping ngaji kepada ulama yang hadir, juga ada kreasi santri, dan gambus dari Kec. Mayang Kab. Jember. Alhamdulillah kami sangat berterima kasih ustad-ustad (Pengurus NU) hadir disini, ini kita bertambah kuat tali silaturrahminya, insya Allah Barokah untuk kita, dan Desa (Darungan) ini, ujar H. Fauzi, (Ketua Panitia) yang didampingi oleh Ust. Nursalim (Sekretaris), dan kepala MADIN Fatihul Ulum, Ust. Saiful disela-sela acara.
tidak lama kemudian, selang beberapa hari Pengurus NU juga menghadiri acara HAFLATUL IKHTIBAR di TPQ Al Mubarok Krajan (asuhan H. Ma'sum Masyhuri), TPQ Kidulkebun (asuhan Ust. Abd Mannan), MADIN Miftahul Ulum Durinan (asuhan H. Taufiq), MADIN kemirian (asuhan H. Syamsul Arifin), Jam'iyyah Yasinan dan sholawatan Barokatul Hasan di musholla Bapak Suyet Krajan, MADIN Nurul Huda Karanganyar (asuhan Ust. Holil Nawawi), MADIN Pakeman (asuhan Ust. Hanafi) MADIN Salafiyah Syafi'iyah Pakeman (asuhan Ust. Badrut Tamam) dan banyak lagi.
disamping hadir ke acara pengajian-pengajian tersebut, pengurus NU menyempatkan tukar pikiran dengan beberapa tokoh yang hadir, menggali informasi yang berkaitan dengan faham, aqidah yang berkembang dimasyarakat desa Darungan.