TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Sabtu, 07 Juli 2018

NU DARUNGAN BUKA KEGIATAN DENGAN KHOTMIL QUR’AN



Tawassul oleh Ust Abu Hasan Toyyib, Ketua NU Darungan (pegang mik)
Kegiatan NU Darungan kita awali dengan Khotmil al Qur’an, semoga pembacaan al Qur’an yang kita baca bersama-sama mendapatkan barokahnya. Tutur Ketua Ranting NU Darungan, Ust. Abu Hasan Toyyib dalam pembukaan tawassul. Khotmil al Qur’an ini dilaksanakan pada sabtu malam ahad, 24 Syawwal 1439 H / 7 Juli 2018 M di Musholla kompleks Sekretariat Ranting NU Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember Jawa Timur, kegiatan Khotmil Qur’an terasa memberi semangat baru pasca Musyawarah Ranting (MUSRAN) ke-X (hari Ahad, 21 Rajab 1438 H / 8 April 2018 M di Masjid As-Shiddiq Lorkali dusun Krajan) beberapa bulan yang lalu. 
Foto bersama mahasiswa KKN UNAR Surabaya (lima dari kanan)
Meskipun susunan kepengurusan Ranting NU Darungan masa khidmat 2018-2023 belum tersusun lengkap, hal ini disebabkan pengurus lama dan tokoh NU desa Darungan fokus pada kegiatan haflatul imtihan di lembaga pendidikannya masing-masing, akan tetapi semangat kegiatan tetap sama bahkan jumlah yang hadir lebih banyak dari kegiatan (Khotmil Qur’an) sebelum-sebelumnya, pada kegiatan Khotmil Qur’an kali ini dihadiri oleh adik-adik mahasiswa dari UNAIR (Universitas Airlangga) Surabaya yang sedang KKN di desa Darungan, kegiatan ini istimewa karena tokoh NU Darungan, H. Nasrullah akan berangkat haji untuk kedua kalinya, beliau (H. Nasrullah) titip pesan untuk selalu meningkatkan amal ibadah kepada Alloh SWT, dan pengabdian kita kepada NU (Nahdlatul Ulama’) dan sama-sama berdoa para ustad, kiyai, guru ngaji, dan hadirin bisa berkunjung ke Mekkah Madinah (menunaikan ibadah Haji). kegiatan Khotmil Qur’an juga sebagai Tasyakuran atas 4 (empat) bulanan Ananda Fatimah Zahro Zaindra binti Zainul Haqiqi.