TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Sabtu, 04 Agustus 2018

HATAMAN DAN SOSIALISASI PENGUATAN KE-ASWAJA-AN

Suasana Hataman di Musholla kompleks Sekretaris Ranting NU Darungan

Silaturrahmi 2 (dua) pekan sekali yang bertepatan pada Sabtu malam ahad, 4 Agustus 2018 / 23 Dzulqodah 1439 di musholla Sekretariat Ranting NU Darungan masih berjalan intens, kali ini selesai hataman dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Safari ke-ASWAJA-an di masjid-masjid pelosok desa, sangatlah tepat jika desa Darungan ditempati kegiatan semacam penguatan ke-ASWAJA-an sekaligus kita bersyukur karena tim safari yang terdiri dari ASWAJA CENTER, LBMNU, LDNU, LPNU sebagai langkah antisipasi gerakan Wahabiy, Syiah dan sebagainya. Adapun agendanya: 1). Baca Kitab al-Mausuah al Yusufiah lalu tanya jawab, dan 2). Layanan Konsultasi Warga/Jamaah. Demikian sosialisator, saudara Syaifudin Zuhri (Wakil Sekretaris MWC NU Tanggul). Rencana kegiatan akan ditempatkan di masjid Baitul Muttaqin Pakeman dusun Jumbatan, dengan berbagai pertimbangan salah satunya karena daerah Pakeman terletak di tengah-tengah dari selatan (Karangjati) maupun utara (Tulis).
Berikut yang hadir di acara ini, yakni : Lora Ach. Sybli Ad (Karangjati), Ust. Abu Hasan Toyyib (Lorkali), Ust. Nursalim (Jumbatan), Ust. Nawawi (Pakeman), Ust. Masyhuri P. imam (Karangjati), Zainul Haqiqi (Karangjati), H. Ach Suparto (Karangjati), Ust. Rozaq (Pakeman), Ust. Sunaryo (Karanganyar), Ust. Zainal Abidin (Karanganyar), Mutowwifin (Karangjati), Suparman (Krajan), Syaifudin Zuhri (Krajan), P. Muci (Karangsengon), Ust. Mistu P. Muzakkir (Karanganyar), Ust. Nurul Mustofa (Nagasari Kec. Rambipuji), dan anggota lainnya.