TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 17 Desember 2023

DOA BERSAMA UNTUK BANGSA & DISKUSI BERSAMA PPK TANGGUL (DESEMBER 2023)



DOA BERSAMA UNTUK BANGSA & DISKUSI BERSAMA PPK TANGGUL

 

Darungan. Dalam rangka menjalankan bagian dari Program Kerja Pengurus Ranting NU Darungan Masa Khidmat 2023-2028 yaitu Pengembangan ke-ASWAJA-an, salah satunya menggelar kegiatan rutin bulanan dari masjid ke masjid, kali ini kegiatan dilaksanakan pada hari Ahad Pahing, 4 Jumadil akhir 1445 H / 17 Desember 2023 M, pukul: 08.00 WIB; di Masjid Al-Amin Karangjati Dusun Krajan, sekalugus Dialog Kepemiluan bersama PPK Tanggul sebagai penjabaran dari Program “Layanan Ummat”

 

Susunan acara yang terlaksana, pra acara diisi dengan Santunan Dhu’afa sebanyak 10 orang sekitar masjid. Acara dibuka dengan penguatan spiritual dan doa bersama, yaitu: Tawassul yang dipimpin oleh Ust. Nursalim (Wakil Ketua II), Imam Surat Yasin oleh Ust. Mistu P. Muzakkir (Wakil Rais), Imam Istighotsah dan Tahlil oleh Ust. Hasin (Anak Ranting / Modin Jumbatan), Sholawat Nabi & Qiyam dipandu oleh Grup Hadroh Assabab Karangjati (Pimpinan Ust. Abdul Hamid).

 

Adapun sambutan Pengurus Ranting oleh Ust. Abu Hasan Toyib (Ketua). Intinya, 1) beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kekompakannya, 2) Penyampaian ketidakhadiran almukarrom Kiyai Amin & Lora Sybli ada acara keluarga besar dari almarhum Kiyai Ridoi di Banyuwangi. 3) Doa terbaik untuk guru ngaji, Madin, TPQ, dan pimpinan pondok pesantren se desa Darungan. 4) Hadirnya kita karena Muassis NU, semoga kita dan anak cucu mendapatkan barokahnya. 5) Nanti akan ada sosialisasi pemilu oleh PPK Tanggul, mari kita ikuti dengan seksama. 6) Pertemuan selanjutnya (Januari 2024) menunggu informasi.

 foto bersama PPK Tanggul

Dan Penguatan ASWAJA dalam bingkai NKRI oleh Ust. Abd. Rozaq (Rais). Beliau menyampaikan “Keaswajaan dalam konteks tahun politik” intinya: 1) Kita harus ingat dan kita jaga bersama Ukhuwah Islamiyah, Bashariyah, Wathoniyah dan An-Nahdliyah; 2) Pertanggungjawaban masa muda, usia/umur dan ilmu. Maka pilihlah pemimpin sesuai hati nurani, perhatikan rekam jejaknya, visi misi dan programnya; 3) Jangan ada perpecahan diantara sesama.

 

Dialog Kepemiluan oleh Muhammad Rizal Rahmatullah (PPK Tanggul). Intinya: informasi pelaksanaan Pemilihan Umum hari Rabu, 14 Februari 2024; 2) Ada 5 surat suara: warga abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden, warna merah untuk DPD (Dewan Perwakilan Daerah), sebanyak 13 calon, warna Kuning untuk DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia/Pusat), warna hijau untuk DPRD Provinsi, warna biru untuk DPRD Kabupaten/Kota; 3) Bagi yang ingin tahu lokasi nama dan TPSnya, bisa cek di https://cekdptonline.kpu.go.id/ siapkan NIK / Nomor KTP nya; 3) Untuk semua desa di Kabupaten Jember, jika hak pilih bisa hadir 90 % akan mendapat reward/penghargaan dari Bupati Jember, sebesar Rp. 200 Juta. Dana ini untuk Desa bisa dibuat pembangunan, dll. Dianjutkan dengan sesi dialog, terlihat ada lebih 4 orang bertanya dan semua telah terjawab dengan lugas dan jelas oleh PPK Tanggul dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh warga Darungan khususnya.

Acara ditutup dengan Doa yang diimami oleh H. Basori Alwi (Gunung Bukit / Wakil Rais)

 

Untuk Informasi lain-lain:

1.    Undangan dari Panitia Pengajian dalam rangka Haul Kiyai Daud, hari Selasa, 13 Jumadil Akhir 1445 H / 26 Desember 2023 M di Masjid Nurul Islam Ad-Daud Sumberbulus, pukul: 08.00 WIB, Muballig: 1) KH. Muhammad Kholil Yasin, M.Pd.I. (Bangkalan-Madura); 2) KH. Taufiq Muti’illah Hasba (Panti-Jember); 3) KH. Tsakib Mahfudz Abd. Hannan (Manggisan); Kiyai Zahid Asnawi Abd. Hannan (Manggisan).

2.    Dari KORDA PKPNU Tanggul, Ust. Ilham: pelaksanaan Mujahadah NU, Sabtu Malam Ahad, 30 Desember 2023 di Pondok Pesantren Darul Hidayah Gambirono (KH. Badrus Shodiq), bagi yang telah ngelist nama, mohon I’anah nya bisa disetor ke koordinator (Ust. Abu Hasan Toyib) sebesar Rp. 20.000/orang. Diantaranya: 1) Ust Abu Hasan Toyib, Koordinator ; 2) Ust. Abdur Rozaq; 3) Aldi Hidayatullah; 4) Suparmanto; 5) Haris sanjaya; 6) Ust. Mistu P. Mudazkkir; 7) Ust. A.saman J; 8) Ust. Nursalim; 9) Ust. Fahrurrozi; 10) Muh.solehudin; 11) Ust. Sahlan; 12) Ust. Suraji; 13) Ust. Saiful Jannah; 14) H. Ahmad Taufiq; 15) Ust. Abd Rohman; 16) Ust. Hasan Basri; 17) Gus Hendra wahyudi; 18) Syaifudin Zuhri.

3.    Jamaah yang hadir acara ini : 68 laki-laki, 20 Personel Hadrah Assabab Karangjati = 88 orang

4.    Hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada Pengurus Ranting NU Darungan terdekat.

 

 

Keterangan:

Bila ada masukan hubungi kontak tercantum diatas

 

=========================================================

Kunjungi Channel kami: NU DARUNGAN