TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 04 Februari 2024

ISTIGHOSAH & PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ NABI MUHAMMAD SAW - FEBRUARI 2024


 

HIKMAH PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ NABI MUHAMMAD SAW DALAM BINGKAI NKRI

 

 

Darungan. Dalam rangka Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Saw. Yang menjadi bagian dari Program Kerja Pengurus Ranting NU Darungan Masa Khidmat 2023-2028, yaitu Pengembangan ke-ASWAJA-an, salah satunya dengan menggelar kegiatan rutin bulanan dari masjid ke masjid, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad Legi, 23 Rajab 1445 H / 4 Februari 2024 M, pukul: 08.00 WIB, Masjid Baitur Rohmah Kidulsawah dusun Krajan. Dengan menghadirkan Ust. Dr. Mohamad Barmawi, S.Th.I., M.Hum. (Tim LBM & Aswaja Center NU Cabang Jember) sebagai Tausiyah.

 

Pra acara diisi dengan Santunan Dhu’afa sebanyak 10 orang sekitar masjid. Acara dibuka dengan penguatan spiritual dan doa bersama, yaitu: Tawassul yang dipimpin oleh Ust. Abd. Rozaq (Rais). Imam Surat Yasin oleh Ust. Roziqin (Anggota Hadrah), Imam Istighotsah dan Tahlil oleh Ust. H. Samsul Arifin (Katib), Sholawat Nabi & Qiyam dipandu oleh Grup Hadroh Nurul Jadid Kidul Sawah, Doa Tahlil oleh H. Basori Alwi (Gunung Bukit / Wakil Rais). Dilanjutkan dengan sambutan Pengurus Ta’mir Masjid Baitur Rohmah Kidulsawah, Pengurus Ranting oleh Ust. Abu Hasan Toyib (Ketua); dan Kepala Desa Darungan, H. Sukron Arafit. Beliau lebih detail menyampaikan tentang program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dulu PRONA (Proyek Operasi Nasional Agraria) dan program desa yaitu jalan. Untuk PTSL selengkapnya dapat ditanyakan kepada petugas (H. Sofyan: 081353623078, Jefri: 082331052558) atau langsung ke kantor desa Darungan jam kerja 08.00 – 14.00 WIB

 

Dan Penguatan ASWAJA sekaligus peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Saw. oleh Ust. Dr. Mohamad Barmawi, S.Th.I., M.Hum. (Tim LBM & Aswaja Center NU Cabang Jember) sebagai Tausiyah. Beliau menyampaikan tentang keutamaan-keutamaan dibulan Rajab dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbangsa dan bernegara.

 

Acara ditutup dengan Doa pemungkas oleh KH. Badruddin Sulaiman (Wakil Rais)

 

Informasi lain-lain:

1.    Jamaah yang hadir acara ini : 90 laki-laki, 20 Personel Hadrah Nurul Jadid Kidul Sawah = 120 orang

2.    Hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada Pengurus Ranting NU Darungan terdekat.

 

Keterangan:

Bila ada masukan hubungi kontak tercantum diatas



================================================

Kunjungi Channel kami: NU DARUNGAN