TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Selasa, 14 Mei 2024

NU DARUNGAN WALIMATUSSAFAR HAJI

Arsip NU Darungan


NU DARUNGAN WALIMATUSSAFAR HAJI



LABBAIKALLAHUMMA LABBAIK,

LABBAIKA LA SYARIKA LAKA LABBAIK.

INNAL HAMDA WAN NI'MATA LAKA WAL MULK.

LA SYARIKA LAKA.



NU Darungan berkomitmen saling mempererat Ikatan Ukhuwah Islamiyah Wal Jam’iyyah kepada semuanya. berbagai upaya dilakukan seperti mendoakan seluruh warga desa Darungan hingga lebih luas lagi. kali ini segenap tokoh bersama pengurus dan nahdliyyin ber-Walimatussafar Haji bapak Zainul Haqiqi (Sanol) di Karangjati dusun Krajan pada hari Selasa malam Rabu, 7 Dzulqo’dah 1445 H / 14 Mei 2024 M. beliau akan menunaikan rukun Islam ke-5 bersama istri.

menurut jadwal akan berangkat pukul 10.30 WIB hari Selasa, 13 Dzulqo’dah 1445 H / 21 Mei 2024 M. namun sebelumnya akan menuju ke Pondok Pesantren Jenggawah hari Ahad malam Senin, 12 Dzulqo’dah 1445 H / 19 Mei 2024 M, pukul 20.30 WIB dari kediamannya (Karangjati). Bang Sanol (panggilan akrabnya) yang mendapat tugas amanah sebagai Bendahara Ranting NU Darungan ini akan pulang pada hari Senin malam Selasa, 25 Dzulhijjah 1445 H / 1 Juli 2024 M pukul: 19.00 Waktu setempat dan tiba di tanah air pada hari selasa, 25 Dzulhijjah 1445 H / 2 Juli 2024 M.

Pertemuan ini dibuka dan diawali dengan Ikhbar Pengurus Ranting NU Darungan, Ust. Abu Hasan Toyib (Ketua, Lorkali) dilanjut Tawassul dipimpin oleh Wakil Rais, H. Nasrullah Zubaidi yang juga tokoh Durinan. Untuk Sholawat Nabi dipandu oleh Ust. Abd. Jalil. Sholawat Haji oleh Ust. Nurul Mustofa Arifin, fungsionaris Ranting NU Karangsemanding Kec. Balung yang masih punya ikatan bathin dan nilai sejarah di desa Darungan waktu itu. Acara ditutup oleh 3 (tiga) tokoh sekaligus. Pertama, H. Ach Taufiq (Wakil Rais, tokoh Durinan). Kedua, Ust. Abdussalam AR (Rais Ranting NU Manggisan I, yang juga tokoh Kecamatan Tanggul). Dan terakhir oleh Ust. Hanafi (Wakil Rais, tokoh Pakeman).


mohon maaf atas segala kekhilafan dan sukron katsir jazakumullah khairan kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran, materi & dukungannya. semoga niat baik dan perbuatan kita semuanya dicatat amal ibadah oleh Allah Swt. Aamiin Yaa Robbal Aalamiiiin..


Keterangan:

Hal-hal yang perlu disampaikan dapat menghubungi nomor diatas.



Untuk melihat video kegiatan:

Klik Video (1) NU DARUNGAN WALIMATUSSAFAR HAJI (Bag. 1)

Video (2) NU DARUNGAN WALIMATUSSAFAR HAJI (Bag. 2)