TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 26 Mei 2024

PENYERAHAN PIAGAM MASJID & BANTUAN DANA LAZISNU DARUNGAN

Dokumentasi NU Darungan

Darungan. Untuk keempat kalinya, sejak pergantian kepengurusan (16/7/23), Pengurus Ranting NU Darungan Masa Khidmat 2023-2028, menggelar kembali kegiatan rutin bulanan dari masjid ke masjid, Sebagai bagian dari penguatan dan pengembangan Faham Aswaja An-Nahdliyyah dalam ukhuwah Islamiyah dan Jam’iyyah. kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad Pon, (18 Dzulqodah 1445 H / 26 Mei 2024 M), Masjid Nurul Islam (NURIS) Ad-Daud Sumberbulus Desa Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember Prop. Jawa Timur atau yang lebih dikenal dengan istilah “Istighotsahan”.


Menurut Ustadz Abu Hasan Toyib. “Acara tidak hanya dikemas acara ceremonial spiritual namun juga pembinaan dari Pengurus MWC NU Tanggul, namun sebelum acara Istighotsah dimulai ada rangkaian acara penyerahan santunan kaum Dhu’afa sebanyak 10 orang di sekitar lokasi masjid acara”. Ujar Ketua Ranting NU Darungan 3 periode ini.

Masih menurut Ustadz Abu Hasan Toyib. beberapa point dalam acara tersebut : penguatan Aswaja An Nahdliyyah, perkembangan NU lokal dan nasional, pilkada damai, informasi pencapaian MWC NU Tanggul dan rencana pelantikan raya NU Tanggul yang tidak lama akan digelar dalam waktu dekat, terakhir penyampaian rencana kerja NU Darungan dalam waktu dekat. Ucap alumni Pesantren Raudlatul Ulum Besuk, Kejayan, Pasuruan ini.


Sesi acara terakhir
penyerahan piagam masjid binaan LTM MWC NU Tanggul kepada Ta’mir Masjid Ad-Daud Sumberbulus yang merupakan kelanjutan program LTMNU dari hal serupa sebelumnya. Tak ketinggalan UPZIS LAZISNU Darungan menyerahkan bantuan dana kepada panitia pembangunan musholla Miftahul Ulum Sumberbulus yang diterima oleh aktivis muda NU, Ust. Samsul Huda, sekaligus beliau sebagai Pengurus Ranting NU Darungan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MWC NU Tanggul, H. Sanuri, LTMNU Tanggul, Babinsa, pengurus Ranting, Anak Ranting, Ta’mir masjid & Musholla, perangkat desa, tokoh dan masyarakat, tercatat 100-an orang.






Dokumentasi kegiatan: Klik   NU DARUNGAN