TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 11 Maret 2018

SANTRI HARUS NYAMBUNG DENGAN GURU




Santri itu harus nyambung dengan guru, guru ke guru sampai kanjeng Nabi Muhammad SAW, salah satu tujuan pertemuan ini. Demikian penggalan sambutan Ketua IKSABA (Ikatan Alumni Santri Alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Kab. Lumajang), Desa Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember. H. Fauzan. Hal tersebut diungkap dalam acara Temu IKSABA dan Haul Masyaikh yang dilaksanakan di kediaman H. Achmad dusun Krajan Desa Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember (Ahad, 23 Jumadil Akhir 1439 H / 11 Maret 2018 M).
Sambutan tersebut diperjelas dengan pengarahan Koordinator IKSABA Kab. Lumajang, KH. Sirajuddin, beliau juga memaparkan sebagian sejarah berdirinya Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Kab. Lumajang, dan wisuda ke I STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Syariah) Miftahul Ulum Kab. Lumajang. Beliau meminta alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul yang punya catatan sejarah pondok agar menyerahkan kepada dirinya untuk dibukukan, sebagai pengetahuan untuk generasi selanjutnya. perkuat ahlussunnah wal jamaah.
Dilain pihak, sebenarnya sejarah pondok itu sudah ada namun belum terbukukan dengan baik. Demikian menurut H. Achmad Taufiq, S.Pd.I. Koordinator Daerah IKASABA Kab. Jember yang juga Rais Syuriyah Ranting NU Darungan (2013-2018) selesai acara. kegiatan ini digelar setiap 3 bulan sekali dalam satu desa, setiap dusun satu bulan sekali IKSABA dengan masyarakat, berupa kegiatan keagamaan rutinan.
Pantauan NU Darungan, pengurus NU yang juga anggota IKSABA yang hadir adalah :
No
Nama
Tugas Amanah
Alamat
Ket
1.
H. Achmad Taufiq, S.Pd.I.
Rais
Durinan dusun Sumberbulus
2.
Ust. Mistu / P. Muzakkir
Katib
Karanganyar dusun Sumberbulus
3.
Ust. Sulaiman
A’wan
Jumbatan
4.
Ust. Samari / P. Muhammad
A’wan
Karangsengon dusun Sumberbulus
5.
P. Nurhasan Abdurrahman
A’wan
Sumberbulus
6.
Ust. Sunarso Adi Putra
Wakil Sekretaris
Pakeman dusun Jumbatan
7.
Anggota
Anggota
Beberapa anak ranting

Catatan Kesekretariatan :
Kontak Person : 085233338519