TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 29 Juli 2018

FORUM SILATURRAHMI TAKMIR MASJID SE DESA DARUNGAN



Ust. Abu Hasan Toyyib (Ketua Ranting) memberikan sambutannya
Masjid Darussalam dusun Krajan mendapat giliran pertama Forum Silaturrahmi Takmir Masjid Se Desa Darungan yang diselenggarakan oleh NU Darungan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Takmir masjid dipercaya dan ditempati majelis ilmi. Kegiatan ini laksanakan pada hari Ahad, 16 Dzulqodah 1439 H / 29 Juli 2018 M, adapun isi acaranya meliputi : Pembacaan Surat Yasin, Tahlil, Istighotsah, dan Sholawat Nabi, acara ini sekaligus sosialisasi kegiatan santunan anak yatim yang pelaksanaannya kurang sekitar 2 (dua) bulanan / bulan muharram 1440 H. Berdasarkan musyawarah tokoh NU Darungan, (Sabtu malam Ahad, 9 Dzulqo’dah 1439 H / 21 Juli 2018 M) bahwasannya hasil musyawarah tentang konsumsi istighotsah tidak perlu mamirat (makan minum yang berat-berat seperti nasi, bakso, mie ayam dll), cukup mamiri ((makan minum yang ringan-ringan) saja dan urutan masjid yang akan ditempati. Demikian sambutan ketua Ranting NU Darungan, Ust. Abu Hasan Toyyib.
Kiai Syamsul Arifin (wakil ketua MWC) memberikan pengarahannya
Pengarahan dari Pengurus MWC NU Tanggul, Kiai Syamsul Arifin (Wakil Ketua) menyampaikan sebagai berikut: 1). Permohonan maaf bapak Ketua MWC (H. Sanuri) masih dalam keadaan sakit yang seyogyanya sering / tidak pernah absen hadir di acara NU Darungan, kali ini beliau titip salam, mari kita doakan beliau segera diangkat penyakitnya oleh Allah Swt dan diberi kesembuhan bisa menemani kita semua dalam menjalankan amanah dari Ulama melalu jam’iyyah nahdlatul ulama ini. 2) menjaga keselamatan diri, dan keluarga sebagaimana telah digariskan ajaran kita. Seterusnya Kiai Syamsul Arifin banyak mengulas motivasi-motivasi dalam kehidupan bermasyarakat termasuk berjam’iyyah di Nahdlatul Ulama, berbangsa dan bernegara.
Sementara Laporan bendahara Ranting NU Darungan Rp. 3.970.500 (Tiga Juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Ribu Lima Ratus Rupiah) termasuk sumbangan dari jamaah Istighotsah pada saat ini juga.
Adapun susunan acara sebagai berikut :
Penata acara : bapak Suparmanto
Tawassul       : Ust. Nurul Mustofa Arifin
Surat Yasin   : Ust. Mistu / P. Muzakkir
Istighosah dan Tahlil : Ust. Abd Rozaq
Sholawat Nabi : Hadrah Pakeman (Ust. Tamam)
Doa ke-1 : H. Basori
Doa ke-2 : Ust. Hanafi
jamaah Istighotsah