TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Sabtu, 21 Juli 2018

PENGURUS BARU AKAN MEMULAI PENGABDIAN

Suasana musyawarah NU Darungan
Bertempat di Sekretariat Ranting NU Darungan, pada hari Sabtu malam Ahad, 9 Dzulqo’dah 1439 H / 21 Juli 2018 M, para tokoh NU desa Darungan bermusyawarah dengan beberapa pokok bahasan sekaligus mempresentasikan susunan kepengurusan yang disusun oleh tim formatur dihadapan musyawirin, acara diawali dengan tawassul dan tahlil dan dilanjutkan dengan musyawarah, pada session penyusunan kepengurusan meskipun terjadi suasana agak hangat dalam pembahasan nama-nama baru yang dimasukkan struktur termasuk ada pergeseran posisi, semisal dari wakil katib menjadi wakil ketua, a’wan ke wakil rais/wakil katib, dan lain sebagainya. Namun suasana bisa cair kembali setelah musyawarah dimediasi oleh Ust. Lora Ach Sybli Ad dengan Ust. H. Ach Taufiq (Rais terpilih / ketua tim formatur). 
Sebelumnya dalam kata pengantar sekretaris tim / ketua terpilih, Ust. Abu Hasan Toyyib. Bahwa NU Darungan mengawali kegiatan dengan khotmil Qur’an, kita semua berharap kegiata Istighotsah dari masjid ke masjid bisa berjalan kembali dan benar saja musyawirin menginginkan istighotsah berjalan lagi berdasarkan aspirasi warga yang berkembang dan kegiatan istighotsah pada awal masa khidmat 2018-2023 kepengurusan Ranting NU Darungan ini akan di rencanakan pada hari ahad, 16 Dzulqo’dah 1439 H / 29 Juli 2018 M bertempat di Masjid Al Karomah dusun Jumbatan. Dan kegiatan kedepan yaitu santunan anak yatim (bulan muharrom 1440 Hijriyah) dimana pada tahun 1438 H / 2017 M lalu santunan sejumlah 58 anak dari desa Darungan sendiri.