TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 23 September 2018

NU DARUNGAN MENYAPA

Ust. Abu Hasan Toyyib memberi sambutan

Dalam kondisi kurang sehat Ust. Abu Hasan Toyyib Ketua Ranting NU Darungan tetap melakukan silaturrahmi dengan segenap jajarannya, segenap kelompok muslimatan, dan nahdliyyin di lokasi pesarean BUYUT MBAH AJI pada hari Ahad, 13 Muharrom 1440 H / 23 September 2018 M. meskipun kondisi kurang fix dari sang ketua tetap menyapa dan memberi sambutan dalam acara haul BUYUT MBAH AJI di Pakeman dusun Jumbatan, dengan senyum khasnya beliau memberi motivasi kepada jamaah yang hadir untuk selalu meneruskan acara seperti ini (haul), memperkuat persatuan dan kesatuan diantara tetangga, sanak saudara dan sebagaianya, mempertahankan dan melestarikan aqidah Islam ala ahlussunnah wal jamaah dan tidak luput juga beliau menyampaikan informasi sekaligus undangan kepada nahdliyyin serta mohon doa atas pelaksanaan santunan anak yatim yang akan dilaksanakan pada hari Ahad ini (20 Muharrom 1440 H / 30 September 2018 M), permohonan maaf beliau sampaikan kepada warga Darungan khususnya Pakeman ini, atas ketidaknyamanan pengendara yang melintas di depan Sekretariat Ranting NU Darungan dikarenakan ada penggalangan dana untuk santunan anak yatim yang sampai saat ini (22/9/18) memperoleh kurang lebih Rp. 16 juta sekian, terima kasih dukungannya, sebenarnya ini (penggalangan dana dijalan) atas inisiatif salah satu dari warga Pakeman sendiri akhirnya dibahas dalam musyawarah dan di eksekusi hingga sekarang.
Hadir dalam acara tersebut, segenap pengurus Ranting NU Darungan diantaranya : Ust. Abd Rozaq (Katib), H. Ach. Suparto (Wakil Katib), Ust. Hanafi (wakil katib), Ust. Samari / P. Muhammad (A’wan), Ust. Nawawi (a’wan), P. Muci (a’wan), Ust. Sutiono P. Firman (wakil ketua II), Ust. Nursalim (wakil ketua III), Ust. Masyhuri P. Imam (wakil ketua IV), Ust. Sunarso Adi (wakil sekretaris), dan M. Holil P. Sup (wakil bendahara). Hadir juga bapak Saman Munir selaku anggota BPD Darungan dapil III (dusun Jumbatan), kepala dusun Jumbatan, dan RT/RW. Muballig yang mengisi yaitu Kiai Muhammad Yasir (Tanggul), dan KH. Mas Asror Abd Hannan (pengasuh Pondok Pesantren Fatihul Ulum al Hannan Blokkates Kec. Jombang Jember) (SZ)