TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 10 Maret 2019

OLIMPIADE ASWAJA, SARANA NU KIAN DIGANDRUNGI ANAK MUDA


Surabaya, NU Online
Seperti periode sebelumnya, Pengurus Wilayah (PW) Aswaja NU Center Jawa Timur menyelenggarakan Olimpiade Aswaja. Kegiatan dilangsungkan sebagai bagian dari memeriahkan hari lahir atau Harlah ke-96 NU. Kegiatan juga agar anak muda semakin kenal, gandrung, serta cinta jamiyah.

Aneka lomba dipertandingkan sebagai wahana semakin mengenalkan Aswaja kepada generasi muda. “Berbagai lomba ini sengaja kami buat agar para santri semakin akrab dan memiliki pemahaman mendalam terhadap Aswaja,” kata Kholida Ulfi Mubaroka, Senin (25/3). 

Tidak semata memiliki kepercayaan diri dengan Aswaja. “Peserta juga diharapkan bisa mendakwahkannya di berbagai media, termasuk media sosial,” kata Ketua Panitia Olimpiade Aswaja 2019 ini.

Para pemenang menerima hadiah pada puncak Harlah yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, Sabtu (23/3) lalu. 

Pada kesempatan itu hadiah seluruh katagori lomba diberikan langsung KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur dan didampingi KH Abdussalam Sokhib selaku Wakil Ketua PWNU Jawa Timur. 

“Menyemarakkan hari lahir ke-96 NU, PW Aswaja NU Center Jawa Timur mengadakan olimpiade Aswaja bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jawa Timur,” kata H Ahsanul Haq, saat memberikan informasi dan mengumumkan pemenang lomba olimpeda Aswaja NU Center Jawa Timur.

Pemenang lompa pidato juara pertama adalah Mochammad Zikni Amiruddin dari MAN 4 Jombang, Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang. Juara II diraih M Hamdan Al Makki dari Mamba'ul Hikam Sidoarjo. Juara III M Afifullah Al Asy'ari dari PP Zainul Hasan Genggong. 

Sedangkan juara harapan I diraih Salsabyla Nuril Ula dari SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo, Harapan II Mochamad Abdi Rohman Firdaus dari MA Al Hidayah Termas dan Harapan III Mahfud Ali dari SMA Sunan Giri.

Untuk juara lomba debat, juara I diraih Pesantren Nurul Qarnain. Juara II direbut Pesantren Nurul Islam Jember, sedangkan juara III diraih MA Al Ma'arif Singosari Malang. Untuk juara Harapan I diraih dari SMAN 1 Sooko. 

Katogori lomba cerita pendek, juara I diraih Afifah Shinta Nur Aida dari MA Putri Ma’arif Ponorogo dengan judul Oh God, Marry Me Please. Juara II Diah Afuquyyum dari SMA Progresif Bumi Shalawat dengan judul Pulang, dan juara III diraih Shinta Safa Ranyya Bachris dari MAS Manbaul Hikam Sidoarjo dengan judul Santun untuk Negeri.

Sedangkan untuk katogori lomba meme juara I diraih Wahyu Agus Arifin dari PC IPNU Ponorogo. Juara II Fery Varobiey dari PK IPNU MA Nasy Atul Muta'allimin, dan juara favorit diraih oleh M Evan Darryl Ishaq dari MA Al-Maarif Singosari Malang.

Sumber: http://www.nu.or.id