TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 20 Oktober 2019

NU DARUNGAN DALAM EMPAT PERINGATAN

Doc. Pengurus NU bersama Ta'mir masjid
NUDARUNGAN. kegiatan rutinan kemasjid-masjid hari ini tampak spesial, hal ini karena acara yang digelar pada hari Ahad pon (21 Shaffar 1441 H / 20 Oktober 2019 M) di Masjid Baiturrohman Plalangan dusun Jumbatan ini, bersamaan dengan momen bersejarah. pertama, Peringatan Hari Santri Nasional (Selasa , 22 Oktober 2019). Kedua, Haul Al Habib Ahmad bin Umar Al Idrus Bondowoso. Ketiga, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Dan keempat, menyambut Pelantikan Kepala Desa Darungan (Rabu 23 Oktober 2019).

Sementara sambutan Pengurus Ta’mir Baiturrohman diwakili oleh bapak Sutono, bapak Mahput selaku Ketua BPD Darungan dan sambutan sekaligus tausiyah oleh Lora Ach Sybli Azroi (Wakil Rais Syuriyah NU Darungan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Karangjati dusun Krajan).

Bapak Mahput Ketua BPD Darungan menyampaikan, Tugas BPD adalah menyerap dan menyampaikan / menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemdes (kades), nantinya sebagai pedoman oleh kepala desa beserta jajarannya dalam melaksanakan program pembangunan desa” Sambut wakil rakyat (BPD) asal dusun Krajan yang dilantik pada 12 November 2018 lalu ini.

Masih menurut bapak Mahput, “pasca pelaksanaan pilkades bulan lalu (19/10/2019), saya menghimbau kepada masyarakat Darungan untuk selalu menjaga perdamaian. Kepada anggota BPD saya mengajak untuk selalu aktif dalam menyerap aspirasi melalui kegiatan-kegiatan di masyarakat (salah satunya seperti ini), dan giat bekerja sesuai peraturan yang berlaku pada BPD” ujar alumni Pondok Pesantren Darul Hikmah Al Hasan Karanglo Desa Tanggul Wetan ini.

Dalam catatan NU, Ketua BPD pernah berjanji kepada Ketua NU Darungan untuk aktif mengikuti kegiatan bulanan dari masjid ke masjid yang diselenggarakan oleh NU, dalam rangka lebih dekat menjalin silaturrahmi, menyerap aspirasi, dan belajar lebih dalam (teknis dilapangan. Red) tentang NU, khususnya di desa Darungan.

Bertindak sebagai penata acara: Ust. Nursalim (Wakil Ketua III), mimpin pembacaan Tawassul Ust. Sutiono / P. Firman (Wakil Ketua II), pembacaan surat yasin : Ust. Abd Rozaq (Katib), Tahlil : Ust. Nurul Mustofa Arifin (Wakil Ketua V), doa: Ust. Hanafi (Wakil Katib), dan Doa Iftitah atau penutup acara ini oleh Ust. H. Syamsul Arifin tokoh agama Kemirian dusun Jumbatan.