TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 22 Desember 2019

NU BANGUN KOMUNIKASI

Doc. Kepala Desa Darungan, H. Sukron Arafit (pegang mikropon) diapit oleh pengurus NU.
NUDARUNGAN. Kepercayaan anggota / nahdliyyin kepada pengurus NU merupakan amanah yang wajib dilaksanakan, dengan segala upaya dan daya amanah tersebut dilaksanakan sampai benar-benar tujuan NU tercapai meskipun hasilnya belum maksimal.

Tidak terkecuali pengurus (Ranting) NU (desa) Darungan masih konsisten melaksanakan kegiatan rutin dari masjid ke masjid, kali ini bertempat di Anak Ranting NU Kelompok masjid Baitul Qomariyah Jejengan Dusun Sumberbulus Desa Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember Prov. Jawa Timur.

Dilain sisi, H. Nasrullah dalam sambutannya, “NU (Ranting Darungan) akan mengadakan rombongan ziarah wali, mari saudara-saudaraku yang berkenan ikut rombongan ini dengan nilai plus yaitu sekaligus sudah menyumbang untuk acara pengajian yang dilaksanakan oleh NU nanti.” Ujar Wakil Rais asal Durinan ini.

Sementara dalam sambutannya H Sukron Arafit, Kepala Desa Darungan, “Apresiasi karena NU masih (bisa) eksis sampai sekarang, kegiatan (rutinan) ini bertujuan untuk syiar Islam, perlu dilestarikan.” Ujar alumni pondok pesantren Fatihul Ulum Manggisan ini.

Pemerintah Desa dengan pelaksana ISNU dan Karangtaruna desa Darungan akan mengadakan acara malam tahun baru yang diisi dengan Istighotsah dan Sholawat Nabi juga dilanjutkan dengan pelantikan Karangtaruna, penyampaian komitmen ISNU, mauidlatul hasanah, nobar layar lebar, dan acara puncak.

Masih sambutan Kepala Desa, “Mengundang segenap jajaran pengurus NU Darungan dalam acara Istighotsah dan Sholawat Nabi pada hari selasa malam rabu, 31 Desember 2019. Pungkasnya.

Memimpin tawassul (daftar khususon mecnapai 109 orang) Ust Abd Rozaq (Katib), dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan tahlil oleh Ust. Noer Salim (Wakil Ketua III). Sedangkan yang mimpin Istighotsah dari anak ranting NU masjid Barokatul Amin Kemirian, Ust. H. Samsul Arifin. Dilanjutkan dengan kajian kitab masalah / bab najis oleh Ust. Hanafi (wakil katib asal pakeman)