TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 10 September 2023

PENYUSUNAN PENGURUS NU, MASA KHIDMAT 2023 – 2028


Tanggul. Sebagai tindak lanjut hasil Musyawarah Ranting ke-XI NU Darungan bulan Juli lalu. Tim Formatur telah melaksanakan musyawarah untuk penyusunan Pengurus Ranting NU Darungan yang dilaksanakan pada Sabtu Malam Ahad, 24 Shaffar 1445 H / 9 September 2023 M, di Musholla Miftahul Ulum Al-Ikhlas Kemirian.

Dalam pengarahan Rais Syuriyah Terpilih, Ust. Abd. Rozaq. “Kami berharap nama-nama yang kami masukkan (kedalam kepengurusan. Red) bersedia dengan ikhlas, karena kami telah melihat rekam jejak dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.” Harapnya yang juga sebagai Ketua Tim Formatur penyusunan Pengurus Ranting NU Darungan yang juga Pengasuh Madrasah Diniyah Fatihul Ulum Sumberbulus Darungan ini.

Musyawarah ini seyogyanya dilaksanakan pada awal Agustus 2023, mengingat tanggal 26 Muharram 1445 H / 13 Agustus 2023 M ada Santunan Anak Yatim yang menjadi agenda tahunan NU Darungan. Akhirnya penyusunan diundur sekalian menggali potensi calon-calon pengurus NU masa khidmat 2023-2028. Namun acara tetap berjalan dengan santai, kekeluargaan. Sohibul makan, H. Samsul Arifin. “saya sangat bahagia, dan berterima kasih atas kedatangan pengurus NU (Ranting) Darungan, nambah dekat hubungan dan (Muassis NU) barokahnya ke kita semua.” Bangganya yang juga Ketua Yayasan Al-Ikhlas Kemirian ini.

Tersusun untuk jajaran Syuriyah, Rais dan wakilnya semuanya ada 9 orang, Katib dan wakilnya 3 orang, A’wan 6 orang. Untuk jajaran Tafidziyah, Ketua dan wakilnya ada 5, Sekretaris dan wakilnya 5 orang, untuk bendahara dan wakilnya ada 5 orang. Jadi jumlah 23 orang.

Turut hadir 7 orang dari 10: Ust. Abd. Rozaq, Ust. Abu Hasan Toyib, Ust. Mistu P. Muzakkir, Ust. Nursalim, bapak Suparmanto, H. Samsul Arifin dan Haris Sanjaya. Dalam kesempatan ini ijin tidak hadir: Ust. Abdul Jalil, Ust. Sunarso Adi Putra, dan Ust. Muhammad Holil.


KUNJUNGI CHANNEL YOUTUBE KAMI