TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 26 November 2023

ISTIGHOTSAH-DOA BERSAMA UNTUK PALESTINA

 

Dok. Foto bersama selesai acara

DOA BERSAMA UNTUK PALESTINA

 

Darungan. Untuk pertama kalinya, sejak pergantian kepengurusan (16/7/23), Pengurus Ranting NU Darungan Masa Khidmat 2023-2028, menggelar kembali kegiatan rutin bulanan dari masjid ke masjid, kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad Legi, 12 Jumadil Awal 1445 H / 26 Nopember 2023 M, pukul: 08.00 WIB; Masjid Ash-Shiddiq lingkungan Lorkali Dusun Krajan Desa Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember Prop. Jawa Timur atau yang lebih dikenal dengan istilah “Istighotsah”.

Adapun susunan acara yang terlaksana, pra acara diisi dengan Santunan Dhu’afa sebanyak 10 orang sekitar masjid. Acara dibuka dengan Tawassul yang dipimpin oleh Ust. Abd. Rozaq (Rais Syuriyah Ranting NU Darungan), Imam Yasin oleh Ust. Nursalim (Wakil Ketua Tanfidziyah), Imam Istighotsah oleh Ust. Sutiono P. Firman (Wakil Rais), Imam Tahlil dipimpin oleh H. Nasrullah Zubaidi (Wakil Rais), Sholawat Nabi & Qiyam dipandu oleh Grup Hadroh Assalam Krajan. pemungkas spiritual dengan Doa (untuk NU, Desa, Negara & Palestina) oleh Lora Sybli (Wakil Rais).

Adapun sambutan-sambutan: pertama. Ta'mir Masjid oleh Ust. Sabrawi. Beliau menyampaikan banyak terima kasih dan mohon maaf atas segala kekurangan. Kedua, Pengurus Ranting oleh Ketua, Ust. Abu Hasan Toyib, inti pokok yang beliau sampaikan berbagai kegiatan NU seperti musyawarah ranting, penyusunan, ziarah tokoh sesepuh, ulama desa Darungan dan sebagainya. Kegiatan diluar agenda NU Darungan seperti ditingkat MWC, Cabang dan masyarakat Darungan. Sambutan Kepala Desa Darungan, H. Sukron Arafit. Lebih pada penekanan program desa bidang pavingisasi jalan, menjaga kondusifitas dan kedamaian dalam pesta demokrasi pada tahun politik (pilpres dan pileg). Sementara sambutan dari Ketua MWC NU Tanggul, H. Sanuri. Beliau banyak menyampaikan sisa akhir masa kepengurusannya (Masa Khidmat 2018-2023) dan beberapa capaiannya seperti kerjasama dengan BMT NU, pembangunan gedung kantor MWC, bantuan mobil operasional dari PEMPROV Jawa Timur melalui Partai Politik, dan kemandirian ekonomi bekerjasama dengan BUMNU Grosir Jember.


Untuk Informasi kehadiran sebanyak 117 (tercatat dan atau bertanda tangan di daftar hadir) yang terdiri dari segenap Pengurus MWC NU Tanggul, Pengurus Ranting NU Darungan, Pengurus Anak Ranting NU, Ta’mir Masjid, Musholla, RT, RW, guru ngaji, modin se-Desa Darungan dan masyarakat setempat.
Kegiatan ini rutina dilaksanakan setiap masjid, sekaligus dalam beberapa pertemuan, Pengurus bersama anggota dan jamaah selalu mendoakan Palestina, khususnya yang telah wafat atas kekejaman zionis Israel selama ini.

 

Keterangan:

Bila ada masukan hubungi kontak tercantum diatas

 

 

 

====================== 

Kunjungi Channel kami: NU DARUNGAN