TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Sabtu, 24 Maret 2018

Calon Kuat Ketua NU Darungan

Darungan (23 Maret 2018)
Dari kunjungan silaturrahmi panitia musyawarah ranting (MUSRAN) NU ke-X desa Darungan ke beberapa pengurus Ta'mir masjid yang juga pengurus anak ranting NU kelompok masjid dan beberapa catatan dalam pertemuan pengurus Ranting NU Darungan terungkap sebagian besar masih menginginkan dan mempercayakan Ketua Ranting NU Darungan dipegang ust. Abu Hasan Toyyib untuk masa khidmat 2017-2022 meskipun beliau (Ust. Abu sapaan akrabnya) menginginkan ada pergantian ketua. Panitia MUSRAN berusaha mengakomodir aspirasi pengurus dan tokoh yang ada di Darungan dengan tetap menjalankan prosedur hukum di NU berupa MUSRAN yang insya Allah akan dilaksanakan pada hari Ahad, 22 Rajab 1439 H / 8 April 2018 M Jam: 08.00 WIB di Masjid As-Shiddiq Lorkali dusun Krajan Desa Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember Prov. Jawa Timur.
Untuk Rais (H. Ach Taufq, S.Pd.I.) menyatakan sebaiknya diganti, beliau menegaskan kepada panitia MUSRAN di rumahnya Durinan dusun Sumberbulus Desa Darungan. Dalam catatan panitia berikut nama-nama yang berpotensi menjadi Rais Syuriyah NU Darungan: Lora Ach Sybli Azroi, H. Nasrullah, ust Abd Rozaq, dan Ust. Mistu P. Muzakkir. Namun siapa yang menjadi Rais kedepan tergantung dari 17 Rais Anak Ranting yang mengajukannya melalui sistem AHWA. Dan yang terpenting adalah NU desa Darungan tambah baik, kuat dan minimal bisa mewujudkan tujuan dari NU sendiri. Pukas Rais NU Darungan di rumahnya.