TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 14 Oktober 2018

NU SAPA GONDANG



Pasca kegiatan santunan anak yatim (30/09/18) bulan kemarin, kegiatan rutinan NU Darungan tetap berjalan sebagaimana mestinya, “Istighotsah ke masjid-masjid ini dilakukan dalam rangka banyak hal, salah satunya mencermati perkembangan yang ada ditengah-tengah masyarakat”. Demikian tutur Ust. Abu Hasan Toyyib, Ketua Ranting NU Darungan dalam memberikan sambutan di masjid Baitul Arqom PTPN XII Kebun Zeelandia Afdeling Gondang dusun Gondang desa Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember Jawa Timur (14/10/18). “juga sebagai bentuk pengabdian kami (NU) dibidang dakwah” imbuhnya.
Hadir dalam acara tersebut, jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang NU Tanggul, pengurus Ta’mir masjid se-desa Darungan, Ketua RT/RW se-dusun Gondang, pengurus Ranting NU Darungan, kelompok anak ranting, dan jamaah masjid Baitul Arqom. “Seyogyanya kami (NU) melalui kesekretariatan setiap kegiatan mengundang Kepala Desa bahkan pemerintahan desa Darungan, namun beliau (KADES) rupanya ada kesibukan lain yang lebih penting (mungkin) jadi belum bisa hadir, mudah-mudah kedepan bisa hadir”. Menjawab konfirmasi pcnuonline. Dalam analisis pengurus, kehadiran Kepala desa / yang mewakili bisa memberi informasi PEMDES baik progam.
 Sebagai gambaran lokasi bahwa dusun Gondang yang masuk desa Darungan merupakan daerah pegunungan, dalam letak geografis dengan garis koordinat 8005’39”S,113031’18”E yang berada dalam kawasan PT Perkebunan XII Nusantara Zelandia, dimana penduduknya sebagai karyawan atau pekerja kebun milik PT Perkebunan XII Nusantara Zelandia. [sz]