TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Minggu, 09 Desember 2018

POLISI BINA WARGA

Dok. NU Darungan

nudesadarungan.blogspot.com. terkenal dengan tegas, familiar dan lantang dalam menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tugasnya, ya dialah BABINKANTIBMAS desa Darungan, Bripka H. Totok Wahyudiantoro, S.Pd. dari Kepolisian Sektor (POLSEK) Tanggul dalam kegiatan silaturrahmi nahdliyyin atau Forum Silaturrahmi Ta’mir Masjid se-desa Darungan bersama Ranting NU Darungan pada hari Ahad Pon, 1 Rabiul Akhir 1440 H / 9 Desember 2018 M di Masjid Miftahul Hasan Karangjati dusun Krajan.

Beliau sedikit bercerita pengalaman baru bertugas di desa Darungan, “sekitar 5 bulanan saya bertugas di desa Darungan ini, Alhamdulillah banyak hikmah yang bisa diambil, baru bertugas sudah mendapat kasus atau permasalahan dilapangan, mulai minjam anaknya orang (membawa gadis dibawah umur dalam beberapa hari. Red), pencurian ayam, trek-trekan anak muda-muda, dan lain sebagainya. Meskipun begitu (menurut saya) banyak barokahnya, banyak hikmahnya, karena saya lebih banyak mengenal, silaturrahim dengan warga Darungan. Tugas saya ini membina warga agar ketertiban dan keamaan desa ini terjaga, tentu warga juga harus kompak (ikut serta) menjaganya dan saya yakin desa Darungan ini menjadi desa yang baik, aman, dan kondusif.” Ujar polisi Brigadir Polisi Kepala (Bintara Tingkat Empat) ini dengan opmitis.

Masih kata Bripka H. Totok Wahyudiantoro, S.Pd., “saya titip, dan ini saya selalu sampaikan pada forum-forum pertemuan di desa Darungan, tertib lalu lintas. Jangan sampai warga Darungan ada yang tidak mematuhi lalu lintas, muda-muda khususnya, tolong bapak-bapak yang hadir ini sama-sama menjaga saudara, tetangga, dan teman bersama-sama menciptakan kondisi yang baik. Tidak lupa juga di tahun ini (tahun politik) hampir ada PEMILU, dan PILPRES mari kita jaga kerukunan dan kondisi lingkungan kita bersama, hanya karena beda pilihan jangan (mau) pecah belah, kerukunan kita lebih pentingkan dan utamakan.” Pungkas Kepala Unit (KANIT) Provost POLSEK Tanggul ini dengan semangat berapi-api.

Acara ini dihadiri oleh KUA Tanggul, Ketua BPD dan jajaran, RT/RW setempat, perangkat desa Darungan, Ta’mir Masjid dan musholla, Wakil Ketua MWC NU Tanggul, kecamatan Tanggul, serta jajaran pengurus Ranting NU Darungan dengan jumlah 85 jamaah.