TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Senin, 14 Januari 2019

MURNI SAFARI SILATURRAHMI (NAHDLIYYIN)

Ilustrasi foto: Dokumen NU Darungan


nudesadarungan.blogspot.com. mengawali kata sambutannya, ketua Ta’mir Masjid Baitul Muttaqin Pakeman dusun Jumbatan. Ust. Badrut Tamam. “terima kasih kehadirannya, dan ini pertemuan murni dakwah, tidak ada kepentingan politik (politik praktis/kampanye) disini, kita disini niat safari silaturrahmi sesama nahdliyyin dan yang saya tahu, pengurus melarang keras kegiatan NU Darungan digunakan untuk politik (kampanye), kita doakan pengurus NU, sesepuh Darungan selalu dalam lindungan Allah Swt dalam menjalankan tujuan NU.” Tegasnya yang diamini oleh jamaah yang hadir dalam acara Forum Ta’mir Masjid, Musholla dan Nahdliyyin desa Darungan Kec. Tanggul di Masjid Baitul Muttaqin Pakeman dusun Jumbatan (13/1).

Sementara menurut, H. Ach Taufiq. “Kami mengapresias semangat dari para ta’mir masjid dan musholla, panjengan bersusah payah, meninggalkan rutinitas pekerjaan (disawah, dikebun, dll) hari ini hanya untuk membenahi (pola manajemen) masjid yang dipimpinnya sesuai tata cara Negara, salah satunya seperti pendaftaran masjid ini untuk mendapatkan nomor ID, terima kasih semangatnya, semoga kedapan tambah semangat. Semoga kita semua diberi oleh Alloh Subhanalloh Ta’ala keridlo’an dalam melangkah kedepan.” Ujarnya disela-sela kegiatan.

Informasi dan himbauan dari tim SIMAS KUA Kec. Tanggul “bahwa kurang lebih ada seratus buku nikah milik warga (desa) Darungan yang belum diambil di KUA Tanggul, kami berharap dan menghimbau kepada warga yang sudah menikah dan belum diambil buku akta nikahnya supaya mendatangi KUA Tanggul pada jam kerja (pukul 07.30 – 15.30 WIB, hari Senin – Jum’at. Red) dengan membawa KTP/KK”.

Sementara sumbangan jamaah pada acara ini terkumpul sebesar Rp. 279.000 (dua ratus ribu rupiah) yang nanti akan digunakan untuk tambahan dana pengajian Isro' Mi'roj Nabi Muhammad Saw. kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus Nahdlatul Ulama’ Ranting Darungan, anak Ranting, pengurus/anggota Ta’mir Masjid dan musholla, pengurus MWC NU Tanggul, petinggi BPD, perangkat desa, RT/RW setempat dan jamaah masjid setempat. sz