TUJUAN NU

BERLAKUNYA AJARAN ISLAM YANG MENGANUT FAHAM AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH UNTUK TERWUJUDNYA TATANAN MASYARAKAT YANG BERKEADILAN DEMI KEMASLAHATAN, KESEJAHTERAAN UMAT DAN DEMI TERCIPTANYA RAHMAT BAGI SEMESTA (PASAL 8 ANGGARAN DASAR NU)

PIMPINAN NU DARUNGAN MASA KHIDMAT 2023-2028

RAIS SYURIYAH: Ust. ABD. ROZAQ (PAKEMAN) dan KETUA TANFIDZIYAH: Ust. ABU HASAN TOYIB (LORKALI)

Sabtu, 03 Agustus 2019

NU NGAJI KITAB SULLAM TAUFIQ


NUDARUNGAN. Dalam rangka mengasah keilmuan pengurus dan anggota NU Darungan dilaksanakan kegiatan ngaji kitab Sullam Taufiq oleh Ust. Abd Rozaq (wakil katib.Red) yang dilaksanakan pada hari Sabtu malam Ahad, 3 Dzulhijjah 1440 (03/08/2019), bertempat di Sekretariat NU Darungan Desa Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember Prov. Jawa Timur.

Kegiatan rutin ini bertempat di sekretariat NU Darungan sebagai penjabaran program kerja NU Darungan masa khidmat 2018-2023, kegiatan malam ini merupakan kegiatan bergantian setiap 2 (dua) pekan sekali, di bulan yang lalu (Juli) diisi dengan Khataman al Qur'an yang diikuti oleh pengurus ranting, anak ranting, dan ISNU Darungan.

Menurut Ust. Abu Hasan Toyyib (ABT), Ketua NU Darungan, menyatakan, “Alhamdulillah, kami (pengurus NU) sangat bersyukur, kegiatan ini masih berjalan, semangat pengurus-pengurus di jam’iyyah NU masih berkobar, mudah-mudah tetap semangat sampai akhir hayat.” Ujar Alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Besuk, Kejayan, Pasuruan ini.

Kita ketahui bersama bahwa ngaji kitab Sullam Taufiq di awali dengan tawassul yang biasa di baca pada waktu kegiatan forum silaturrahmi dengan Ta’mir Masjid, Musholla, dan Nahdliyyin di masjid-masjid yang ada di desa Darungan. Adapun yang membaca dan menerangkan isi kitab (Sullam Taufiq) yang dikarang oleh Al-Allamah Asy-Syaikh Salim bin Abdulloh bin Sa’ad bin Abdulloh bin Sumair Al-Hadhromi Asy-Syafi’I asal Hadhromaut, Yaman biasanya dibacakan oleh Ust. Ach Sybli Azro'i (wakil rais.Red)